Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 11 Jan 2023 12:20 WIB

Jelang Pertandingan Klasik Persija vs Persib, PLN Siapkan Keandalan Listrik di GBLA


					Jelang Pertandingan Klasik Persija vs Persib, PLN Siapkan Keandalan Listrik di GBLA Perbesar

BANDUNG — PLN pastikan kesiapan suplai listrik menjelang Big Match Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/1) pukul 15.30 WIB. Laga klasik yang sebelumnya tertunda ini akan dihadiri oleh penonton. Oleh karena itu, agar pasokan listrik saat pertandingan andal dan berkualitas, PLN melalui PLN Unit Pelayanan Pelanggan Bandung (PLN UP3 Bandung) melakukan berbagai persiapan.

Manager PLN UP3 Bandung, Hariadi Fitrianto, mengatakan pihaknya telah membuat SOP khusus dalam rangka pertandingan Persija vs Persib dan berkoordinasi dengan pihak penyelenggara. Dari kesiapan pasokan listrik, sistem kelistrikan single line di Stadio GBLA yang di back up oleh sistem transmisi 150 (Kv) dari dua Gardu Induk (GI). Yakni, Gardu Induk Gede Bage dan Gardu Induk Ujung Berung.

Baca Juga :  Menlu RI: IndoVac Berkontribusi dalam Diplomasi dan Pemulihan Kesehatan Global

“Untuk memastikan kelancaran pertandingan, PLN memasok listrik di GBLA dari 2 Gardu Induk. Selain itu PLN juga menyiapkan cadangan pasokan menggunakan Automatic Change-Over (ACO), apabila pasokan utama mengalami gangguan, akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan,” terangnya.

Sebagai rencana cadangan apabila terjadi gangguan, PLN juga menyiapkan satu Unit UPS (Uninterruptible Power Supply) sebesar 200 kVA dan 15 petugas siaga yang berposko di GBLA dan posko terkait. Hariadi menjelaskan, kebutuhan pasokan listrik untuk stadion GBLA sebesar 2180 kVA. Untuk kapasitas pasokan listrik di Jawa Barat sendiri saat ini sebesar
4203 MW Sementara beban puncak harian mencapai 5419 MW.

Baca Juga :  Jalan Lingkar Utara Jatigede Tersambung ke Ruas Jalan Sumedang-Wado

“PLN mempersiapkan keandalan listrik untuk pertandingan ini dengan matang. Semoga segala sesuatunya berjalan lancar dan kita bisa menikmati laga yang menarik,” pungkasnya.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Anggaran Rp3,1 Miliar Disiapkan Pemprov Jabar untuk OPADI HKBN Idul Adha

21 Mei 2024 - 15:23 WIB

Pemprov Jabar Targetkan Tahun Ini Gunakan Produk Dalam Negeri Minimal 95 Persen

21 Mei 2024 - 14:16 WIB

Trending di Beranda