Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 31 Mar 2023 20:00 WIB

Kemenkumham Jabar Gencarkan Sosialisasi Kekayaan Intelektual di Kota Cirebon


					Kepala Kanwil Kumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya tengah talkshow KI dengan Radio. Perbesar

Kepala Kanwil Kumham Jawa Barat R. Andika Dwi Prasetya tengah talkshow KI dengan Radio.

CIREBON (Pajajaran Ekspres) Jelang buka puasa, antusiasme masyarakat terhadap layanan Kekayaan Intelektual (KI) yang dibuka oleh Kanwil Kemenkumham Jabar kian melambung tinggi. Adanya loket pelayanan Kekayaan Intelektual dengan sistem jemput-bola ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Safari Ramadhan Kekayaan Intelektual Jawa Barat 2023 yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jabar, Jumat (31/03).

Di hari kedua ini, Safari Ramadhan Kekayaan Intelektual Jawa Barat 2023, masyarakat disuguhi beberapa fun game yang berlangsung di Mesjid At-Taqwa Cirebon, yaitu main PS 5 dan beberapa fun game lainnya.

Selain giat layanan KI, Kanwil Kumham Jawa Barat juga melaksanakan kegiatan berbagi ramadhan dengan membagikan takjil ramadhan kepada masyarakat Cirebon. Tak hanya itu, Kanwil Kumham Jawa Barat juga menggelar talkshow KI dengan Radio CahAyu 96.9 FM Cirebon yang dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Kepala Divisi Pelayanan Kekayaan Intelektual Jawa Barat, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cirebon, Kepala Kantor Imigrasi Cirebon, dan Kepala Bapas Cirebon. Acara ini juga disaksikan oleh perwakilan Dinas yang sering bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Jabar, Disperindag Kota Cirebon.

Baca Juga :  273.542 Anak di Kota Bandung Sudah Memiliki KIA

Dalam talkshow tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, R. Andika Dwi Prasetya, menjelaskan tentang kekayaan intelektual dan jenis-jenisnya. Ia juga membahas tentang cara pendaftaran kekayaan intelektual, syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, serta berapa lama kekayaan intelektual tersebut akan terdaftar.

Baca Juga :  Penurunan Prevalensi Stunting Jabar Melebihi Nasional pada 2021-2022

Di akhir acara, masyarakat yang hadir memberikan banyak pertanyaan terkait Kekayaan Intelektual. Beberapa di antaranya adalah apakah kekayaan intelektual bisa digunakan sebagai jaminan pinjaman ke bank, dan apa yang bisa dilakukan jika merek yang sudah didaftarkan digunakan oleh perusahaan sejenis.

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 20:52 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Bikin Ngiler! Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas

13 Juli 2024 - 19:46 WIB

Trending di Life Style