Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Ekonomi · 31 Mar 2023 09:15 WIB

Kemenkumham Jabar Terima Pendaftaran Merek Secara Kolektif di Kabupaten Indramayu


					Kemenkumham Jabar Terima Pendaftaran Merek Secara Kolektif di Kabupaten Indramayu Perbesar

KAB. INDRAMAYU (Pajajaran Ekspres) —  Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Jawa Barat melalui Divisi Pelayanan Hukum memberikan layanan pendaftaran merek secara kolektif di Pelataran Masjid Agung Kabupaten Indramayu, Kamis (30/03).

Kepala Subbid KI Jabar Dona Prawisuda memberikan edukasi kepada Ratusan peserta berupa pentingnya akan merek atau kekayaan intelektual ( KI), yang sebagian besar pengurus MPIG Gedong Gincu Indramayu.

Selain mendapat edukasi, para pelaku usaha seperti produk Kecap khas Indramayu dan produk lainnya antusias untuk mendaftarkan Merek yang dikolektif oleh Kemenkumham Jabar.

Baca Juga :  Wagub Jabar Tinjau Lokasi Penerima Bantuan CSR Jabar Caang di Cilembu

Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat R Andika Dwi Prasetya yang diwakilkan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat Dr. Andi Taleting Langi yang turut hadir mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan akan pentingnya Kepemilikan merek Kekayaan Intelektual bagi para pelaku usaha.

“Di Indramayu memiliki potensi usaha yang bervariatif sehingga kita sudah semestinya jemput bola sekaligus merangkul para pelaku usaha untuk didukung dalam kepemilikan merek secara legal” ujarnya.

Baca Juga :  17 Tahun Tertunda, Tol Dalam Kota Bandung Akhirnya Akan Dibangun

Selain itu, Kemenkumham Jabar juga akan memberikan layanan konsultasi kepada para pelaku usaha hingga bisa memperoleh Merek nya sendiri.

Acara yang bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, Kegiatan ini dirangkai dengan program safari Ramadhan KI Jabar Sehingga dilakukan pembagian takjil kepada para pelaku usaha dan masyarakat umum.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Trending di Berita Daerah