Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 16 Feb 2023 12:06 WIB

Ketua Penggerak PKK Bandung: Yuk Manfaatkan Medsos Untuk Edukasi Masyarakat


					Ketua Penggerak PKK Bandung: Yuk Manfaatkan Medsos Untuk Edukasi Masyarakat Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana mengajak seluruh kader PKK Se-Kota Bandung untuk memanfaatkan media sosial sebagai media edukasi bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Yunimar pada pelatihan pengelolaan media sosial bagi sekretaris dan pegiat media sosial PKK Kota Bandung di Aula Kantor PKK Kota Bandung, Kamis 16 Februari 2023.

“Melalui pelatihan ini kader PKK diharapkan dapat memberikan edukasi melalui media sosial. Sehingga ibu ibu bisa lebih mahir bermedia sosial, teratur dan bijaksana dalam bermedia sosial,” katanya.

Melalui pelatihan ini, kata Yunimar, para kader diajarkan membuat vlog untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat terkait kegiatan dan program PKK.

Baca Juga :  Soal Thrifting, Pemkot Bandung Ikuti Aturan Pemerintah Pusat

“Vlog ini bagaimana menyampaikan pesan kepada masyarakat dan bermanfaat, vlog yang ada sinergi ke PKK an dan kegiatan PKK,” ujarnya.

Kader PKK, juga diharapkan bisa menjadi agen pemberi informasi yang valid dan terpercaya, sehingga dapat menangkal informasi Hoaks terutama di lingkungan terdekatnya.

“Kader bisa mengecek kembali informasi jangan sampai menjadi korban dan menyebarkan hoaks. Harus dimulai dari diri kita sendiri,” kata dia.

Ia meminta, para kader untuk menyebar luaskan ilmu yang didapatkannya kepada kader lainnya. Agar menjadi kader PKK yang santun, kreatif, inovatif di era digital

Baca Juga :  Ridwan Kamil akhirnya berlabuh ke Golkar, Ini alasannya?

“Semoga ilmunya bermanfaat, kader bisa bermedsos dan tidak gaptek (gagap teknologi), dan ditularkan kepada kader-kader di lapangan,” imbaunya.

Untuk diketahui, pelatihan ini diikuti para sekretaris PKK dan pegiat media sosial PKK dari 30 kecamatan di Kota Bandung.

Para peserta diberikan materi terkait pengelolaan media sosial dan membuat vlog untuk menyebarkan luaskan informasi bagi masyarakat dari tim Humas Diskominfo Kota Bandung.

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Bey Machmudin Optimistis Polda Jabar Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Trending di Beranda