Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Headline · 25 Jan 2023 11:16 WIB

Ketua Penggerak PKK Jabar apresiasi Pembinaan Posyandu dan Layanan KB Flamboyan


					Ketua Penggerak PKK Jabar apresiasi Pembinaan Posyandu dan Layanan KB Flamboyan Perbesar

CIREBON (Pajajaran Ekspres) — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upaya pembinaan Posyandu dan pelayanan KB melaksanakan monitoring di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/01).

Atalia mengapresiasi peran Posyandu Remaja dengan berbagai fungsinya, yang perlu terus didorong untuk berkembang lebih maju.

Ada beberapa poin yang dilakukan oleh Posyandu Remaja ini, yakni pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi, dan Lingkar Lengan Atas (LILA) yang merupakan pemeriksaan wajib yang dilakukan setiap pertemuan.

Baca Juga :  Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal

Di samping pemeriksaan tersebut, Posyandu ini juga memberikan konseling kesehatan terhadap remaja, yakni mengenai permasalahan yang sering dialami oleh remaja seperti menstruasi, gizi, dan anemia.

Selain itu diberikan pula pendidikan seks bagi remaja, sosialisasi bahaya narkoba serta permasalahan lain seputar kesehatan remaja.

“Saya apresiasi dengan adanya Posyandu Remaja. Selama ini ada Program BKR (Bina Keluarga Remaja) dan lain-lain tetapi tidak fokus untuk membuat sebuah meja dengan nama Posyandu Remaja,” tutur Atalia.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhanul Ulum.

Baca Juga :  Bupati Sumedang ungkap penyebab Angka Stunting dan Kemiskinan bisa turun

Menurutnya, kehadiran Posyandu Remaja sangat penting guna persiapan usia matang bagi remaja dengan pembinaan yang harus dilakukan ke depannya.

“Bagaimana mereka dibina supaya tidak melakukan pernikahan usia anak, bagaimana mereka tahu apa yang harus dilakukan terkait dengan alat reproduksi mereka, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Atalia juga mengucapkan terima kasih atas kecintaan semua kader dalam mendukung Program Posyandu Remaja, Posyandu PKK, dan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline