Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Headline · 25 Jan 2023 11:16 WIB

Ketua Penggerak PKK Jabar apresiasi Pembinaan Posyandu dan Layanan KB Flamboyan


					Ketua Penggerak PKK Jabar apresiasi Pembinaan Posyandu dan Layanan KB Flamboyan Perbesar

CIREBON (Pajajaran Ekspres) — Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dalam upaya pembinaan Posyandu dan pelayanan KB melaksanakan monitoring di Posyandu Flamboyan, Desa Matangaji, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/01).

Atalia mengapresiasi peran Posyandu Remaja dengan berbagai fungsinya, yang perlu terus didorong untuk berkembang lebih maju.

Ada beberapa poin yang dilakukan oleh Posyandu Remaja ini, yakni pemeriksaan tinggi badan, berat badan, tensi, dan Lingkar Lengan Atas (LILA) yang merupakan pemeriksaan wajib yang dilakukan setiap pertemuan.

Baca Juga :  14 personel INASAR diterjunkan untuk melakukan pencarian korban gempa Turkiye

Di samping pemeriksaan tersebut, Posyandu ini juga memberikan konseling kesehatan terhadap remaja, yakni mengenai permasalahan yang sering dialami oleh remaja seperti menstruasi, gizi, dan anemia.

Selain itu diberikan pula pendidikan seks bagi remaja, sosialisasi bahaya narkoba serta permasalahan lain seputar kesehatan remaja.

“Saya apresiasi dengan adanya Posyandu Remaja. Selama ini ada Program BKR (Bina Keluarga Remaja) dan lain-lain tetapi tidak fokus untuk membuat sebuah meja dengan nama Posyandu Remaja,” tutur Atalia.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP PKK Jabar Lina Marlina Ruzhanul Ulum.

Baca Juga :  Bio Farma Kolaborasi dengan Forum CSR Tenant Indotaisei Tanam Mangrove

Menurutnya, kehadiran Posyandu Remaja sangat penting guna persiapan usia matang bagi remaja dengan pembinaan yang harus dilakukan ke depannya.

“Bagaimana mereka dibina supaya tidak melakukan pernikahan usia anak, bagaimana mereka tahu apa yang harus dilakukan terkait dengan alat reproduksi mereka, dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Atalia juga mengucapkan terima kasih atas kecintaan semua kader dalam mendukung Program Posyandu Remaja, Posyandu PKK, dan lainnya.

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah