Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 8 Mei 2024 17:00 WIB

Pemprov Jabar dan Forkopimda Tandatangani Komitmen Bersama, Sepakat Jaga PPDB 2024


					Pemprov Jabar dan Forkopimda Tandatangani Komitmen Bersama, Sepakat Jaga PPDB 2024 Perbesar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Kodam III Siliwangi, Polda dan Kejati Jabar menandatangani komitmen bersama, jaga pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, penandatanganan komitmen bersama PPDB 2024 jangan hanya sebatas formalitas.

Momentum ini lanjut Bey Machmudin, harus menjadi semangat bersama dalam memastikan peningkatan kualitas pendidikan di Jabar. Sebab itu, PPDB 2024 ini kata dia tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga transparan, bersih dan akuntabel.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Berencana Luncurkan Program Kredit Caang, Bantu UMKM

“Dalam era yang semakin kompleks ini, pendidikan memegang peranan kunci membentuk generasi tangguh, berdaya saing dan berakhlak mulia. Oleh karena itu, sebagai pemerintah memiliki tanggungjawab yang besar, memastikan bahwa proses ini berlangsung dengan lancar, adil dan merata bagi semua warga Jawa Barat,” ujar Bey Machmudin dalam sambutannya dalam penandatanganan komitmen bersama di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 8 Mei 2024.

Penandatanganan komitmen bersama ini lanjut dia, adalah bukti keseriusan Pemprov Jabar dan Forkopimda untuk menghalau tiap kecurangan yang berpotensi terjadi dalam PPDB 2024.

Baca Juga :  Bey Machmudin Akselerasi Penegakan Hukum, Pemulihan Sungai Citarum

“Tidak ada titipan, jalur orang dalam. Kami juga akan bekerjasama dengan Saber Pungli dan kami akan tegas terhadap ketidakbenaran atau keluar dari sistem yang sudah ada. Kami commit, bahwa semuanya akan transparan dan keluhan dari masyarakat akan dijawab dengan sangat segera oleh Kepala Dinas Pendidikan,” ucapnya.

Bahkan kata dia, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Wahyu Mijaya berani menandatangani pakta integritas, menjamin PPDB 2024 berjalan bersih. Guna memastikan bahwa setiap anak memiliki kesempatan yang sama, untuk mengakses pendidikan yang berkualitas tanpa diskriminasi.

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Trending di Berita Daerah