Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 26 Mar 2024 12:23 WIB

Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Jasa Raharja Turut Hadir Rapat FKLL di Polresta Bandung


					Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024 Jasa Raharja Turut Hadir Rapat FKLL di Polresta Bandung Perbesar

BANDUNG – PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat turut hadiri rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas dalam rangka rencana Operasi Kepolisian Ketupat Lodaya 2024, di ruang rapat Polresta Bandung, Selasa (26/3/2024). Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Soreang, Heru Kuntjoro mengatakan mendukung kegiatan Operasional Ketupat Lodaya Tahun 2024.

“Berbagai bentuk dukungan baik itu dari sisi kebutuhan personel ataupun sarana prasarana yang diperlukan untuk terciptanya keselamatan berkendara yang dapat kami koordinasikan sesuai dengan kebutuhan yang ada,” jelas Heru. Selain itu, Heru juga memaparkan banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas korban yang terjadi dari sejumlah faktor penyebab kecelakaan.

Baca Juga :  Rapat Kerja Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

“Berbagai faktor penyebab kecelakaan lalu lintas seperti adanya pelanggaran saat terjadinya kecelakaan, kerusakan infrastruktur jalan, perilaku pengendara yang tidak sesuai aturan, kendaraan tidak laik jalan, kendaraan yang berhenti di sembarang tempat, dan kegiatan berkerumun yang mengganggu arus lalu lintas. Hal tersebut yang dapat menyebabkan meningkatnya kasus kecelakaan di jalan raya,” paparnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Verifikasi data KTMDU di Samsat Cimahi

Terakhir Heru paparkan, adapun tujuan dan kegiatan forum koordinasi lalu lintas ini memiliki kesepakatan bersama agar menumbuhkan rasa disiplin berlalu lintas dan meningkatnya kepatuhan masyarakat. “Hal itu terkait UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran berkendara serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Kabupaten Bandung,” tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah