Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Daerah · 6 Apr 2023 22:47 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan PSIP Bapenda Jawa Barat


					PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan PSIP Bapenda Jawa Barat Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres)  – Bertempat di Hotel Mercure Jl. Supratman Kota Bandung, Kepala Bagian Asuransi Tri Edy Asmara di dampingi Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib dan Humas Indrawan Ayip Rosyidi bertemu dgn Kepala Bidang PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat Dwi Agus Sulistyo beserta Staf, yaitu Deni Romdoni dan Effendi. Pertemuan tersebut membahas tentang perkembangan Samsat Digital Leuwipanjang dan terkait perkembangan informasi kesamsatan. Program Teknologi Samsat harus terus dikembangkan agar memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada wajib pajak. Berikut adalah beberapa kemungkinan hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemudahan pelayanan dengan menggunakan teknologi di Samsat yang telah digagas oleh Tim PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Online: Program Teknologi Samsat dapat memungkinkan wajib pajak untuk mendaftarkan kendaraannya secara online. Hal ini akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk datang ke kantor Samsat secara langsung.
  2. Pembayaran Online: Samsat dapat mengembangkan sistem pembayaran online untuk membantu wajib pajak membayar pajak kendaraan mereka tanpa perlu pergi ke kantor Samsat.
  3. Integrasi dengan Bank: Samsat dapat berkolaborasi dengan bank untuk menyediakan kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui internet banking atau ATM bank.
  4. Aplikasi Mobile: Pengembangan aplikasi mobile dapat membantu wajib pajak melakukan pendaftaran dan pembayaran pajak kendaraan mereka secara mudah dan cepat.
  5. Pengingat Pajak Kendaraan: Program Teknologi Samsat dapat memberikan pengingat kepada wajib pajak melalui pesan teks atau email untuk mengingatkan mereka tentang jatuh tempo pajak kendaraan mereka.
  6. Customer Service yang Baik: Samsat dapat memperbaiki customer service mereka dengan mengadakan pelatihan bagi pegawai mereka, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada wajib pajak.
  7. Perbaikan Sistem: Samsat dapat memperbaiki sistem mereka untuk menghindari antrian panjang dan mencegah terjadinya kesalahan dalam pengolahan data.
Baca Juga :  Jasa Raharja dan UNPAD Tingkatkan Pemahaman Mahasiswa Terkait Penanganan Gawat Darurat Korban Laka Lantas

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah