Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 9 Mar 2023 19:04 WIB

Sekda Bandung Sebut Media Punya Peran Cerdaskan Masyarakat


					Sekda Bandung Ema Sumarna dalam Saung diskusi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat di Jalan Bekatonik, Kamis (09/03). Perbesar

Sekda Bandung Ema Sumarna dalam Saung diskusi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat di Jalan Bekatonik, Kamis (09/03).

BANDUNG (Pajajaran Ekspres)— Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna mengapresiasi kontribusi media massa terhadap pembangunan selama ini di Kota Bandung. Hal itu karena media massa turut berkontribusi mencerdaskan khalayaknya.

Hal tersebut diungkapkan Ema Sumarna dalam Saung diskusi Sekretariat Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Jawa Barat di Jalan Bekatonik, Kamis (09/03).

“Media punya peran cerdaskan masyarakat Kota Bandung dan menjadi penyeimbang,” kata Ema Sumarna di sela-sela diskusi tersebut.

Baca Juga :  Kadiv YanKumHam Jabar Ungkap Alasan Pentingnya Indikasi Geografis Bagi Produk Lokal

Secara teknis, Ema menjelaskan, kolaborasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan masyarakat, termasuk insan media sangat diperlukan. Sebab media menjalankan fungsi kontrol sosial yang dapat dijadikan penentu kebijakan.

“Tolong kawan-kawan media juga bantu mengedukasi masyarakat untuk bersama sama menjaga fasilitas publik supaya tidak dirusak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,” pintanya.

Baca Juga :  Hari Jadi Kota Sukabumi, Bey Machmudin: Semakin Maju Kotanya

Pada kesempatan itu, Ema memaparkan berbagai rencana kebijakan Pemkot Bandung untuk mengantisipasi berbagai permasalahan. Mulai dari tata kota, kemacetan, banjir dan lainnya.

Diskusi tersebut dimoderatori Ketua IJTI Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Barat, Iqwan Saba. Diskusi hangat ini juga dihadiri puluhan anggota IJTI Jabar yang merupakan para jurnalis televisi.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah