Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 30 Mei 2024 11:21 WIB

Sekda Pemprov Jabar Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN


					Sekda Pemprov Jabar Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN Perbesar

JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman meraih gelar doktor ilmu pemerintahan, dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dengan nilai sangat memuaskan.

Herman berhasil mempertahankan disertasinya, dalam ujian sidang terbuka program doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu 29 Mei 2024.

Disertasi Herman berjudul ‘Scenario Planning Implementasi E-Government di Kabupaten Sumedang’ dengan pendekatan Strategi Akselerasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik menuju Pemerintahan Daerah Berkelas Dunia Tahun 2030.

Dalam ujian sidang, turut hadir Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan seluruh kepala perangkat daerah Pemdaprov Jabar beserta keluarga inti Herman.

Baca Juga :  Sekda Herman Suryatman: Inovasi Harus Berkontribusi pada Kemandirian Masyarakat

Saat ditemui usai mendapatkan gelar doktor, Herman berharap disertasi yang dikerjakannya dapat diimplementasikan di pemda kabupaten dan kota maupun Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah hari ini sidang terbuka dan saya dinyatakan lulus dengan predikat yang alhamdulillah membahagiakan. Terima kasih jajaran Pemda Kabupaten Sumedang dan Pemdaprov Jabar,” ujar Herman.

Meskipun harus menempuh sekolah S3 dengan durasi tujuh tahun, menurut Herman, hal ini merupakan bukti kesungguhan.

Baca Juga :  Sekda Jabar:  Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat di Jabar Harus Berkelanjutan

“Yang paling penting adalah learning journey, perjalanan belajarnya. (Gelar) Doktor hanya titipan saja,” kata Herman.

Dengan disertasinya, Herman berharap bisa memberikan kebermanfaatan bagi warga secara tepat dan terukur melalui pemanfaatan sistem digital.

“Yang paling penting juga adalah apa yang bisa kita berikan untuk warga masyarakat, dan insyaallah disertasi ini dengan segala keterbatasan akan memberikan dampak signifikan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan digital sebagai tools-nya,” pungkas Herman.

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline