Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Bola & Sport · 30 Mar 2023 05:25 WIB

Si Jalak Harupat Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan Bupati Bandung


					Si Jalak Harupat Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan Bupati Bandung Perbesar

KAB. BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 di Indonesia, tentunya berimbas pula pada batalnya Stadion Sepak Bola Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang bergengsi tersebut.

Menyikapi hal itu, Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan sangat menyayangkan keputusan tersebut, namun tetap menghormati keputusan FIFA.

“Mengingat berbagai persiapan yang sudah kita lakukan, tentunya ada perasaan kecewa dan menyesal, namun kami tetap menghormati keputusan FIFA. Walau bagaimanapun FIFA yang memiliki kewenangan” ucap bupati dalam rilis Pemkab Bandung, Soreang, Kamis (30/03)

Baca Juga :  Jasa Raharja Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan Bapenda Untuk Membahas Kolaborasi dan Hadapi Strategi di Tahun 2023

Namun demikian, dari peristiwa ini, bupati yang akrab disapa Kang DS itu mengatakan hendaknya semua pihak bisa mengambil hikmah yang positif.

“Jangan membuat keutuhan, persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa terpecah. Tidak perlu memperpanjang konflik diantara kita. Peristiwa ini, mari kita jadikan motivasi untuk tetap tegak muka dan semakin memperkuat jati diri bangsa, serta menambah semangat pembangunan persepakbolaan di tanah air”, ungkap Kang DS.

Terkait upaya negosiasi yang akan kembali dilakukan oleh PSSI dengan pihak FIFA, Kang DS tentunya akan mendukung dan mendoakan upaya Presiden RI Joko Widodo dan PSSI.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bandung Koordinasi dengan Kapuswil Bandung III Soetta Untuk Membahas Kolaborasi dan Hadapi Strategi di Tahun 2023

“Kita sebenarnya masih sangat berharap agar tetap bisa dilaksanakan di Indonesia. Mendukung apa yang menjadi kebijakan pak presiden dan turut mendo’akan agar Ketua Umum Pa Erick Tohir berhasil melobi FIFA dalam pertemuan di Doha,”harapnya pula.

Dukungan Pemerintah Kabupaten Bandung sendiri, kata Kang DS sudah dibuktikan dengan mengerahkan segenap kemampuan untuk melakukan penyempurnaan sarana prasarana stadion Si Jalak Harupat sesuai dengan standar FIFA.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Trending di Beranda