Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Pendidikan · 7 Jun 2024 19:40 WIB

Tumbuhkan minat dan bakat siswa SMK di sektor ekonomi kreatif, Pemprov Jabar Resmikan Creative School Project 2024


					Tumbuhkan minat dan bakat siswa SMK di sektor ekonomi kreatif, Pemprov Jabar Resmikan Creative School Project 2024 Perbesar

BANDUNG – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) meresmikan program Creative School Project 2024.

Prosesi peresmian dilaksanakan di Ruang Publik Seni Kreatif Disparbud Jabar,  Kota Bandung, Jumat (7/6/2024).

Creative School Project merupakan program yang ditujukan kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Jabar untuk menumbuhkan minat dan bakat pada sektor ekonomi kreatif.

Kegiatan akan dilaksanakan di sejumlah SMK dari kabupaten/kota berbeda, dengan menggelar sesi kelas  workshop yang berkaitan dengan subsektor ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang

Sesi kelas yang dibuka, yakni gim, videografi, desain komunikasi visual, musik, animasi, desain produk, kriya, fashion, film, seni pertunjukan, fotografi serta literasi.

Kadisparbud Jabar Benny Bachtiar mengatakan, Creative School Project menjadi sarana yang tepat untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda.

“Melalui program ini diharapkan lahir SDM berkualitas yang siap bersaing di sektor ekonomi kreatif,” ucapnya.

Benny menuturkan, Jabar memiliki SDM yang sangat luar biasa, maka ini menjadi semangat Disparbud Jabar untuk mendorong anak-anak muda berpikir kritis terhadap potensinya.

Baca Juga :  Disparbud Jabar Siap Promosikan Destinasi Wisata Menara Kujang Sapasang

“Setiap minggu kami juga mengadakan kegiatan Smiling West Java Academy agar wawasan generasi muda menjadi semakin terbuka. Kami ingin mereka mandiri supaya ke depannya jangan sampai terjadi pengangguran,” kata Benny.

“Yang paling penting adalah menciptakan lingkungan positif, maka manfaatkan momentum ini untuk mengeksplorasi potensi diri,” tambahnya.

Pelaksanaan Creative School Project yang diikuti siswa-siswi kreatif ini nantinya akan menghasilkan karya-karya yang akan ditampilkan pada event internasional Connecti:City 2024 mendatang.

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bey Machmudin Minta Jangan Ada Perundungan Kegiatan Orientasi Sekolah

12 Juli 2024 - 15:11 WIB

Bey Machmudin Harap Melalui Literasi, Tekan Pinjol di Jabar

25 Juni 2024 - 15:03 WIB

Bey Machmudin Harap Budaya Baca Kembali Menggeliat

25 Juni 2024 - 13:58 WIB

Bey Machmudin Minta Disdik Jangan Segan Anulir Hasil Pengumuman PPDB, Bila Ditemukan Kecurangan

21 Juni 2024 - 10:45 WIB

Asah Kreativitas Wirausaha Siswa, SMA Darul Hikam Gelar Seminar dan Market Day

30 Mei 2024 - 11:40 WIB

Sekda Pemprov Jabar Herman Suryatman Raih Gelar Doktor Ilmu Pemerintahan dari IPDN

30 Mei 2024 - 11:21 WIB

Trending di Beranda