Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 6 Jan 2023 20:26 WIB

Wali Kota Bandung: Tahun 2023 Pemkot Bandung Fokus Pembangunan Infrastruktur


					Wali Kota Bandung: Tahun 2023 Pemkot Bandung Fokus Pembangunan Infrastruktur Perbesar

BANDUNG — Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, tahun 2023 Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan fokus pada pembangunan infrastruktur di Kota Bandung.

Saat ini Pemkot Bandung tengah fokus untuk mewujudkan Bandung Caang Baranang melalui penambahan dan perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Penerangan Jalan Lingkungan (PJL).

Selain itu, Yana juga mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) untuk memperbaiki infrastruktur jalan dan infrastruktur yang ramah lingkungan.

“Kita fokus untuk Bandung Caang Baranang. Kemudian DSDABM kalau bisa sekarang, jangan ada jalan yang bolong dan ramah disabilitas,” kata Yana saat menjadi narasumber Talkshow Program Prioritas Kota Bandung Tahun 2023, Jumat 6 Januari 2022.

Baca Juga :  Bupati Dony: Pergantian Tahun Jadi Ajang Refleksi, Evaluasi dan Penentu Perspektif ke depan

Ia juga berharap berbagai infrastruktur dapat direalisasikan seperti Flyover Ciroyom dan Nurtanio, tol dalam kota, serta pembukaan Exit Tol KM 151.

“Semoga exit tol KM 151 segera dibuka sehingga dapat mengurai titik macet di Samsat Kiaracondong karena titik keluar menyebar,” ujarnya.

Selain itu, penyelesaian masalah banjir dan sampah di Kota Bandung juga terus digulirkan, seperti penambahan kolam retensi dan rumah pompa.

Baca Juga :  PPKM Dicabut, Wali Kota Bandung Berharap Geliat Ekonomi Meningkat

Tak hanya itu, pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19 juga menjadi agenda tahun 2023 ini.

“Kami dorong terus teman-teman UMKM, terus berinovasi, karena pemerintah selalu hadir. Kita kasih program sertifikasi halal, uji mutu, izin dan pengemasan gratis bahkan kita dukung,” katanya.

Ia pun bersyukur selama tahun 2022 berbagai program yang digulirkan Pemkot Bandung

“Alhamdulilah cukup banyak capaian. Kita diapresiasi banyak pihak, sampai Desember 379 penghargaan. Meskipun penghargaan bukan tujuan, tapi mudah mudahan apa yang dilakukan Pemkot Bandung on the track,” ujarnya.

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 20:52 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Melalui Prosesi Pedang Pora, 2 Jenderal Dilepas IPDN Kemendagri Dengan Prosesi Pedang Pora

13 Juli 2024 - 17:52 WIB

Trending di Berita Daerah