Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 4 Mar 2023 06:53 WIB

Wali Kota klaim Kota Bandung Nol Kasus Flu Burung


					Wali Kota klaim Kota Bandung Nol Kasus Flu Burung Perbesar

BANDUNG — Wali Kota Bandung, Yana Mulyana memastikan, tidak ada kasus flu burung di Kota Bandung, alias nol kasus hingga Jumat 3 Maret 2023 ini. Kendati demikian, Yana memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus berupaya meminimalisir terjadinya penyebaran penyakit tersebut.

“Sesuai data, di Kota Bandung tidak ada (kasus),” ungkap Yana di Balai Kota Bandung, Jumat 3 Maret 2023.

Untuk itu, Yana meminta, para peternak melakukan upaya-upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran flu burung. Berbagai upaya yang dapat dilakukan di antaranya penyemprotan desinfektan dan vaksinasi.

Baca Juga :  Pemerintah Putuskan Tarif Listrik Tetap, PLN Siap Dorong Ekonomi dengan Listrik Andal

“Ada vaksinnya juga. Kuncinya para peternak harus hati-hati, bisa dilakukan penyemprotan desinfektan. Kalau ada gejala bisa diantisipasi,” tuturnya.

Disinggung soal kontrol mobilitas, Yana menyampaikan, pintu masuk ke Kota Bandung sangat banyak. Oleh karenanya, upaya yang baik yaitu komitmen peternak untuk lebih teliti setiap hewan unggasnya.

“Karena pintu masuk ke Kota Bandung banyak, lebih dari 42 pintu masuk. Intinya kembali lagi kesadaran peternak,” tutur Yana.

Baca Juga :  Jawa Barat Hibahkan Sistem Merit Kepegawaian kepada Pemkab Sijunjung

Yana mengimbau agar peternak juga masyarakat untuk tetap berhati-hati menjaga kesehatan. Di samping itu, bagi peternak untuk berupaya menjaga hewan ternak untuk selalu sehat.

“Flu burung ini transmisinya dari unggas ke manusia, jadi harus hati-hati. DKPP (Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian) juga sudah melakukan upaya pencegahan,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

17 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jasa Raharja Purwakarta dan SMKN Darangdan Purwakarta melaksanakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL)

16 Mei 2024 - 21:26 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Jasa Raharja Dan Tim Pembina Samsat Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di Kelurahaan Jatiwaringin

16 Mei 2024 - 20:31 WIB

Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat

16 Mei 2024 - 09:32 WIB

Trending di Berita Daerah