Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 25 Jun 2024 13:58 WIB

Bey Machmudin Harap Budaya Baca Kembali Menggeliat


					Bey Machmudin Harap Budaya Baca Kembali Menggeliat Perbesar

BANDUNG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap, budaya baca kembali menggeliat di tengah masyarakat, meski ada gempuran kemajuan teknologi pada saat ini.

Dalam sambutannya pada rangkaian Kegiatan Indonesia Membaca, di El Royale Hotel, Kota Bandung, Selasa 25 Juni 2024, Bey Machmudin mengatakan, membaca buku ataupun lainnya secara fisik, sejatinya lebih baik.

Tidak hanya untuk memelihara kesehatan mata kata Bey Machmudin, tetapi juga lebih mudah diingat dalam pikiran. Sebab itu dia berharap, gemar membaca kembali digerakkan di masyarakat.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

“Apapun yang kita baca, saya pikir tidak akan pernah rugi. Membaca buku fisik lebih baik. Lebih nempel di ingatan kita. Ternyata tidak salah, kalau saya lebih senang membaca fisik,” ujar Bey Machmudin.

Tanpa maksud mengerdilkan sumber ilmu dari digitalisasi seperti internet, sebab menurutnya kecenderungan masyarakat ketika membaca hanya berfokus pada judul.

Berbeda dengan buku, dimana menurutnya pasti akan dibaca sepenuhnya oleh individu. Belum lagi banyaknya informasi hoaks atau bohong di internet, yang dapat memengaruhi pola pikir masyarakat.

Baca Juga :  Bey Machmudin Tegaskan Surat Edaran Tidak Larang Pelaksanaan Study Tour

Masalah kita semua dan mohon bapak ibu yang tingkat literasinya tinggi, memberikan edukasi kepada masyarakat. Kami juga terus melakukan edukasi, bahwa sebaiknya bacalah media yang memang mainstream atau bisa dipertanggungjawabkan dan tidak hanya baca judulnya saja,” ucapnya.

Selain itu, Bey Machmudin mengapresiasi Perpustakaan Nasional yang mempunya program bantuan seribu judul buku bagi masing-masing desa. Dimana artinya, 726 desa yang ada di Jawa Barat tidak lagi kekurangan buku bacaan.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline