Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Beranda · 13 Mei 2024 18:26 WIB

IPRC Sebut, Gerindra-PDIP Bakal Berkoalisi di Pilgub Jabar


					IPRC Sebut, Gerindra-PDIP Bakal Berkoalisi di Pilgub Jabar Perbesar

BANDUNGDirektur Eksekutif Indonesia Politics Research & Consulting (IPRC) M Indra Purnama mengungkapkan, berdasarkan analisa yang dilakukan pihaknya, besar kemungkinan Partai Gerindra dan PDI Perjuangan bakal berkoalisi di kontestasi Pilgub Jabar 2024.

Indra menjelaskan, banyak faktor yang memperkuat kans terjadinya koalisi Gerindra dan PDI Perjuangan. Salah satunya adalah ideologi partai yang sama, yakni nasionalis.

“Kedua, di tingkat nasional Pak Prabowo dan Ibu Mega pun akan bertemu. Mungkin salah satu pembicaraannya berkaitan dengan Pilgub. Terutama Pilgub Jawa Barat yang memang menjadi salah satu lumbung suara yang harus dipertahankan oleh PDIP,” ujar Indra usai diskusi bertajuk Menakar Pilgub Jawa Barat di Kota Bandung, baru-baru ini.

Baca Juga :  Bey Machmudin Tegaskan Tidak Tergiur Pilgub Jabar

Disinggung mengenai figur yang bakal diusung, Indra memperkirakan Gerindra bakal mendorong Dedi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. Sebab popularitas dan elektabilitas mantan Bupati Purwakarta tersebut terbilang cukup tinggi.

“Gerindra tidak akan melepas momentum Pemilu 2024. Pertama perolehan suara tertinggi, kedua perolehan kursi tertinggi, ketiga ada kader Kang Dedi Mulyadi elektabilitasnya cukup tinggi,” ucapnya.

Baca Juga :  PKS Siapkan 2 Nama Terbaik Tuk Pilkada Jabar

Sedangkan dari PDI Perjuangan, Indra menebak ada dua nama yang bakal digodok DPP untuk didorong maju pada Pilgub, yakni Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Mantan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.

“Peluangnya cukup besar untuk Mas Ono. Dia Ketua DPD PDIP Jabar dan punya elektabilitas cukup tinggi. Pak Jeje juga menarik, karena bisa konstan jaga suara PDIP di Pangandaran. Bahkan naik. Ini juga perlu diperhitungkan,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Peringati Haul Bung Karno ke 54, Abdy Yuhana Harap Keteladanan Sang Proklamator Jadi Contoh

21 Juni 2024 - 08:26 WIB

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Trending di Berita Daerah