Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 9 Feb 2023 15:31 WIB

Horeee… KA Panoramic akan beroperasi kembali !!!


					Horeee… KA Panoramic akan beroperasi kembali !!! Perbesar

JAKARTA (Pajajaran Ekspres) — Kereta Panoramic akan beroperasi kembali pada bulan Februari 2023. Pengoperasian kembali Kereta Panoramic setelah menjalani beberapa evaluasi dari perjalanan Kereta Panoramic sebelumnya di masa angkutan Nataru tahun 2022/2023.

“Kereta Panoramic adalah kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama yang pertama kalinya ada di Indonesia.

Kereta ini memberikan sensasi luar biasa bagi pelanggan dalam menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan, ” ungkap Humas PT Kereta Api Pariwisata, M. Ilud Siregar.

Ilud menyampaikan dalam pengoperasian Kereta Panoramic direncanakan akan berjalan dengan pola perjalanan yang sama dengan kereta wisata lainnya. Dimana perjalanan kereta Panoramic ada 2 (dua) pola perjalanan yaitu Pola FIT (Perorangan) dan Pola Charter atau Sewa.

Baca Juga :  Sebanyak 1.085 Jiwa Mengungsi Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Untuk rangkaian saat ini Kereta Panoramic ada 2 (dua) rangkaian dengan jumlah seat tempat duduk yang disediakan sebanyak  38 seat tempat duduk dari sebelumnya ada 46 seat tempat duduk.

Perubahan atau pengurangan seat tersebut adalah upaya meningkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan sehingga para penumpang dapat menikmati perjalanan yang menyenangkan dan melihat pemandangan alam dan pegunungan yang indah,jembatan yang tinggi serta terowongan yang panjang melalui jendela kereta panoramic yang besar.

Baca Juga :  Perluas Kepesertaan, BPJS Kesehatan Hadirkan Duta Mobile JKN

Selanjutnya Ilud Siregar menambahkan bahwa kereta panoramic ada tambahan mini pantry sebagai tempat sajian snack, makanan dan minuman  yang akan diberikan oleh petugas  Train Attendent Pramugari (TAP) ke Para Penumpang Kereta Panoramic.

Untuk keamanan bagasi setiap penumpang nantinya akan diberikan luggage tag atau tag bagasi sebagai tanda pengenal yang disematkan pada barang bawaan penumpang seperti koper atau tas.

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Trending di Beranda