Menu

Mode Gelap
Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar Jelang Idulfitri, Pemkot Bandung Distribusikan Subsidi Kebutuhan Pokok untuk 20.000 KPM

Berita Daerah · 30 Jan 2023 11:04 WIB

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital


					Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan skor Indelix tertinggi se-Indonesia yaitu 5,34. Sementara, skor tertinggi untuk kategori Kabupaten diraih oleh Kabupaten Sleman dengan skor 5,00.

Kota Bandung masuk dalam kategori kota metropolitan dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta. Kota Bandung menjadi kota dengan skor Indelix tertinggi, diikuti oleh Yogyakarta, Bekasi, Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Kota Depok.

Baca Juga :  Wabup Sumedang harapkan profesionalitas Askab PSSI

Studi Indelix merupakan gagasan Lazada Indonesia (Lazada) bersama Litbang Kompas dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Studi ini membahas pemetaan dan potensi ekonomi digital di Indonesia pada tingkat kota dan kabupaten.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, inovasi digitalisasi terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari hasil studi Indelix 2022. Ini menunjukkan jika semua upaya yang telah kita lakukan bersama bisa dirasakan oleh semua pihak di era industri 4.0 yang kini sedang menuju ke 5.0,” ungkap Yana.

Baca Juga :  Jalan Legok Conggeang Licin dan Berlumpur

Ia berharap, melalui optimalisasi program-program digital yang disokong Pemkot Bandung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pascapandemi Covid-19.

“Kita juga menyediakan e-katalog bagi para pelaku usaha UMKM. Lalu, kita juga terus maksimalkan pembayaran digital dengan QRIS, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Semoga kita bisa bersama-sama kembali membangkitkan perekonomian di Kota Bandung dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Pastikan Kelancaran Arus Balik di Wilayah Lampung, Jasa Raharja Kemenko PMK, Kemenhub, dan Korlantas Polri Gelar Tinjauan ke Pelabuhan Panjang dan Bakauheni

14 April 2024 - 20:16 WIB

Turut Serta Lepas Arus Balik One Way, Rivan A. Purwantono Imbau Pemudik Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

13 April 2024 - 14:22 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan di Km 370 A Tol Batang – Semarang

11 April 2024 - 23:59 WIB

Jasa Raharja Serahkan Santunan Meninggal Dunia Kepada Satu Ahli Waris Korban Laka Km 58 yang Teridentifikasi

10 April 2024 - 07:31 WIB

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan yang Libatkan Bus Primajasa dengan Dua Minibus di Tol Jakarta-Cikampek

8 April 2024 - 17:23 WIB

KSBI Dan BARKIN Deklarasikan Gerilyawan Kang Haru

7 April 2024 - 00:36 WIB

Trending di Berita Daerah