Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 30 Jan 2023 11:04 WIB

Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital


					Keren! Kota Bandung Terbaik Soal Indeks Literasi Ekonomi Digital Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Jika bicara tentang digitalisasi, warga Bandung patut bangga. Berdasarkan studi Indonesia Digital Economy Literacy Index (Indelix) 2022, Kota Bandung menjadi daerah dengan skor Indelix tertinggi se-Indonesia yaitu 5,34. Sementara, skor tertinggi untuk kategori Kabupaten diraih oleh Kabupaten Sleman dengan skor 5,00.

Kota Bandung masuk dalam kategori kota metropolitan dengan jumlah penduduk lebih dari 1 juta. Kota Bandung menjadi kota dengan skor Indelix tertinggi, diikuti oleh Yogyakarta, Bekasi, Kota Administrasi Jakarta Selatan, dan Kota Depok.

Baca Juga :  Pj. Sekda Jabar Ingatkan Penambahan Sekolah Baru Harus Dilakukan dengan Matang dan Terintegrasi

Studi Indelix merupakan gagasan Lazada Indonesia (Lazada) bersama Litbang Kompas dan didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian. Studi ini membahas pemetaan dan potensi ekonomi digital di Indonesia pada tingkat kota dan kabupaten.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan, inovasi digitalisasi terus diupayakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Alhamdulillah kita mendapatkan kepercayaan dari hasil studi Indelix 2022. Ini menunjukkan jika semua upaya yang telah kita lakukan bersama bisa dirasakan oleh semua pihak di era industri 4.0 yang kini sedang menuju ke 5.0,” ungkap Yana.

Baca Juga :  64 Napi Lapas Banceuy Akhirnya Bisa Memilih Presiden RI

Ia berharap, melalui optimalisasi program-program digital yang disokong Pemkot Bandung bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di masa pascapandemi Covid-19.

“Kita juga menyediakan e-katalog bagi para pelaku usaha UMKM. Lalu, kita juga terus maksimalkan pembayaran digital dengan QRIS, untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat. Semoga kita bisa bersama-sama kembali membangkitkan perekonomian di Kota Bandung dari yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 62 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Pendampingan Tutorial Penggunaan Aplikasi Jrcare Ke Rumah Sakit Imc Cimareme

15 Juli 2024 - 21:03 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Samsat Rancaekek Dengan Rsud Cicalengka Terkait Penggungan Aplikasi Jrcare

15 Juli 2024 - 20:55 WIB

Kunjungan dan Ajangsana Kepala Sub Bagian Iuran Wajib Kantor Cabang Utama Jawa Barat Ke Samsat Kabupaten Sumedang

15 Juli 2024 - 20:52 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Purwakarta Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2024 di Polres Subang

15 Juli 2024 - 20:47 WIB

Flag Off Zebra Bhayangkara Presisi Sudirman Loop 2024, Rivan A. Purwantono Ungkap Jakarta Tempat yang Baik untuk Olahraga Sepeda

15 Juli 2024 - 08:18 WIB

Bikin Ngiler! Sambel Karedok dan Sambel Dadak Warung Ibu Imas

13 Juli 2024 - 19:46 WIB

Trending di Life Style