Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 22 Jun 2024 21:00 WIB

Pemprov Jabar Targetkan 101 Juta Kunjungan WisataPada Tahun Ini


					Pemprov Jabar Targetkan 101 Juta Kunjungan WisataPada Tahun Ini Perbesar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menargetkan 101 juta wisatawan, yang masuk ke destinasi wisata Jabar pada tahun ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar mengatakan, 101 juta wisatan tersebut dengan rincian 100 juta wisatawan nasional dan satu juta dari mancanegara.

Target tersebut sambung Benny tidak muluk-muluk, karena pada 2023 lalu saat tengah bangkit pasca pandemi Covid 19, kunjungan wisata yang ditargetkan 64 juta wisatawan sukses terlampaui.

“Alhamdulillah bisa tercapai sekitar 65 juta. Kemarin transaksi target 600-700 ribu, sekarang satu juta transaksi,” yakin Benny, usai Bewara Jawa Barat (BEJA) Volume 6 bertajuk Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB), di Braga Citywalk, Kota Bandung, Sabtu 22 Juni 2024.

Baca Juga :  CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

Guna merealisasikannya kata dia, harus dilakukan sejumlah treatment untuk menarik minat wisatawan. Salah satunya melalui event, contohnya KKJB dan PKJB.

Dimana memaksimalkan produk UMKM Jawa Barat melalui kedua event tersebut, untuk memantik wisatawan. Apalagi Jabar memang kata dia, menjadi salah satu destinasi wisata belanja bagi para pelancong.

Baca Juga :  Cycling de Jabar Jadi Ajang Persiapan Atlet Jelang Kejurnas Balap Sepeda 2024

“Biasanya kalau dari kegiatan-kegiatan seperti ini, menari wisatawan ada kemungkinan kontribusi sekitar 3-5 persen. Kebanyakan domestik. Makanya kami berupaya hari ini bagaimana menyelenggarakan event-event tadi, tentunya ditunjang juga dengan kegiatan-kegiatan UMKM di sektor industri kreatifnya,” ucapnya.

KKJB dan PKJB sendiri akan dilaksanakan serentak di 27 kabupaten/kota se-Jabar, dimana diselenggarakan oleh Dekranasda setempat untuk membantu mempromosikan produk UMKM.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline