Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 21 Feb 2023 11:50 WIB

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Daop 2 Bandung Lakukan Bersih-Bersih di Lintas Andir – Cimindi


					Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Daop 2 Bandung Lakukan Bersih-Bersih di Lintas Andir – Cimindi Perbesar

CIMAHI — Mewujudkan perjalanan kereta api (KA) yang tidak hanya aman dan selamat tetapi juga nyaman merupakan prioritas PT KAI Daop 2 Bandung. Salah satu upaya menciptakan hal tersebut, yakni dengan menjaga kebersihan lingkungan baik di sekitar stasiun maupun yang berada di jalur KA.

Bertepatan dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati pada tanggal 21 Februari, PT KAI Daop 2 Bandung melakukan kegiatan bersih – bersih di lintas Andir – Cimindi. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program yang dilakukan PT KAI Daop 2 Bandung untuk membersihkan lintas Bandung – Padalarang. Pada hari yang sama juga dilakukan penanaman bunga dan pengecatan pagar pembatas untuk mempercantik dan menambah daya tarik stasiun.

Baca Juga :  Bey Machmudin Tinjau Gerakan Pasar Murah Sebagai Pengendalian Inflasi di Majalengka

“Selain kebersihan di dalam stasiun dan di atas KA, kami juga peduli dengan kebersihan di area yang dilewati KA sehingga pelanggan KA dan masyarakat sekitar bisa merasakan kenyamanan akan kebersihan lingkungan serta disuguhkan pemandangan yang indah,“ ucap Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Mahendro Trang Bawono.

Baca Juga :  Catat! Ini Jadwal Pasar dan Bazar Murah di Kota Bandung

PT KAI Daop 2 Bandung pun memiliki agenda serupa yang rutin dilakukan setiap hari Jumat. Ini merupakan bentuk kepedulian KAI terhadap lingkungan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang berada di sekitaran rel juga semakin peduli akan kebersihan dengan tidak membuang dan membakar sampah sembarangan di jalur kereta api.

Mahendro menambahkan saat ini masih rendahnya kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan. Oleh karena itu, lanjutnya, lewat kegiatan ini KAI juga ingin mensosialisasikan akan pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di sekitar jalur rel kereta api.

Artikel ini telah dibaca 30 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Jabar Matangkan Pembangunan “Jatinangor City of Digital Knowledge”

22 Mei 2024 - 15:26 WIB

Anggaran Rp3,1 Miliar Disiapkan Pemprov Jabar untuk OPADI HKBN Idul Adha

21 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Beranda