Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Headline · 18 Mar 2023 18:11 WIB

Ridwan Kamil Resmikan Ground Breaking RS Pendidikan UNPAD


					Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/3/2023). Perbesar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran (Unpad) di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/3/2023).

KAB. SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) – Universitas Padjadjaran akan memiliki Rumah Sakit Pendidikan atau Teaching Hospital di Jatinangor.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Unpad di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/3/2023).

Gubernur mengungkapkan bahwa lokasi pembangunan RS ini sangat pas karena berada di Jatinangor. Kecamatan ini menjadi simpul pergerakan manusia di ujung timur Bandung.

Baca Juga :  Terus Tingkatkan Pelayanan, Jasa Raharja Bekasi dan PT. Indofarma Sosialisasikan Penggunaan Aplikasi JR Care ke 44 Rumah Sakit 

Nantinya mayoritas SDM di RS pendidikan Unpad ini berasal dari kampus sendiri.

“Alhamdulillah hari ini mimpi besar pelayanan kesehatan terjadi di Unpad. Mudah-mudahan Desember selesai, Januari masyarakat sudah bisa memanfaatkan,” ujar Ridwan Kamil.

RS Pendidikan Unpad dirancang memiliki lima lantai yang pembangunannya ditarget selesai Desember 2023. Dengan anggaran tahap pertama Rp110 Miliar yang merupakan kombinasi anggaran Unpad dan Pemdaprov Jabar.

Baca Juga :  14 personel INASAR diterjunkan untuk melakukan pencarian korban gempa Turkiye

Sambil melatih calon-calon dokter, menurut Gubernur, RS Unpad juga akan melayani masyarakat umum. Pasalnya pada lantai dua akan ada poliklinik pemeriksaan hingga laboratorium.

Menurut Gubernur, Jabar masih membutuhkan 20 rumah sakit, sehingga jika ada sekolah atau pihak swasta yang ingin menggenapi kebutuhan, maka kesempatan tersebut sangat ditunggu.

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

17 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jasa Raharja Purwakarta dan SMKN Darangdan Purwakarta melaksanakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL)

16 Mei 2024 - 21:26 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Jasa Raharja Dan Tim Pembina Samsat Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di Kelurahaan Jatiwaringin

16 Mei 2024 - 20:31 WIB

Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat

16 Mei 2024 - 09:32 WIB

Trending di Berita Daerah