Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 11 Feb 2023 14:32 WIB

Alumni Sekoper Cinta Sumedang Ikuti ToT Literasi Digital


					Alumni Sekoper Cinta Sumedang Ikuti ToT Literasi Digital Perbesar

KAB. SUMEDANG (Pajajaran Ekspres) — Sebanyak93 orang alumni Sekolah Perempuan Gapai Impian dan Cita Cita (Sekoper Cinta) mengikuti Training of Trainer (ToT)  Tematik Literasi Digital yang digelar oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuandan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) di Gedung Negara Sumedang, Sabtu (11/2/2023).

Para peserta terdiri dari Fasilitator Kabupaten, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala UPT Dalduk, Motekar, PATBM, Forum Anak dan Genre.

Baca Juga :  Poin-Poin Penting Kebijakan Haji 2023, Mulai Biaya sampai Masa Tinggal Jamaah

Acara yang bertemakan “ToT literasi Digital Wujudkan Perempuan Sumedang SAKTI (Surti, Ngabhakti Pikeun Sumedang Simpati) dihadiri oleh Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat sekaligus Ketua Umum Sekoper Cinta Atalia Praratya, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir,  dan Ketua TP PKK Kabupaten Sumedang Susi Gantini.

Kepala DPPKBP3A Kabupaten Sumedang, Ani Gestaviani menyampaikan, saat ini Pemkab Sumedang tengah gencar melaksanakan program yang terfokus pada sistem aplikasi untuk mempermudah pelayanan dan pencarian data yang diperlukan masyarakat.

Baca Juga :  Lewat Pasar Kreatif, 46 Produk UMKM Mejeng di Hotel Bintang 5

Namun lanjut Ani, belum semua masyarakat memiliki kemampuan  mengakses sistem dan aplikasi tersebut. Oleh karena itu, penguatan dan pengembangan Sekoper Cinta pada tahun ini diprioritaskan pada kegiatan tematik melalui ToT literasi digital.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas perempuan alumni Sekoper Cinta  dengan literasi digital. Bagaimana  menggunakan Google work space dan mengakses aplikasi dan sistem yang dikembangkan Pemkab  Sumedang,”ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menyampaikan, Sekoper Cinta sangat menginspirasi Pemkab Sumedang dalam membuat kebijakan.

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tak Hanya Ramaikan Bursa Pilgub, Haru Siapkan Strategi Tuk Benahi Jabar Mendatang

25 Mei 2024 - 12:55 WIB

Tekan Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jalan Tol, PT Jasa Raharja dan PT Jasa Marga Lakukan  Giat Pemasangan Stiker Panduan Keselamatan Berkendara

24 Mei 2024 - 15:19 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat melaksanakan kegiatan Jasa Raharja mengajar bersama Institut Teknologi Bandung

24 Mei 2024 - 15:05 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Ambil Bagian Dalam Giat Penertiban Kendaraan ODOL

24 Mei 2024 - 14:54 WIB

Jasa Raharja Perwakilan Sukabumi Gelar Rapat FKLL di Wilayah Kabupaten Cianjur

24 Mei 2024 - 14:43 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Serta Dalam Kegiatan Operasi Keselamatan Hari Libur Waisak di Wilayah Kabupaten Bandung

23 Mei 2024 - 15:23 WIB

Trending di Berita Daerah