Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 3 Mar 2023 22:55 WIB

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan PSIP Bapenda Jawa Barat


					PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat Lakukan Koordinasi dengan PSIP Bapenda Jawa Barat Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) – Bertempat di Ruang PSIP Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat. Jasa Raharja Jawa Barat yang diwakili oleh Tri Edy selaku Kepala Bagian Asuransi didampingi oleh Indrawan Ayip Rosyidi, Kepala Sub Bagian Sumbangan Wajib & Humas Koordinasi dengan PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat bersama Deni Romdoni dan Effendi terkait data Samsat dan program kerja 2023 dari Bidang PSIP. Program Teknologi Samsat harus terus dikembangkan agar memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada wajib pajak. Berikut adalah beberapa kemungkinan hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemudahan pelayanan dengan menggunakan teknologi di Samsat yang telah digagas oleh Tim PSIP Bapenda Provinsi Jawa Barat sebagai berikut :

  1. Pendaftaran Online: Program Teknologi Samsat dapat memungkinkan wajib pajak untuk mendaftarkan kendaraannya secara online. Hal ini akan mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk datang ke kantor Samsat secara langsung.
  2. Pembayaran Online: Samsat dapat mengembangkan sistem pembayaran online untuk membantu wajib pajak membayar pajak kendaraan mereka tanpa perlu pergi ke kantor Samsat.
  3. Integrasi dengan Bank: Samsat dapat berkolaborasi dengan bank untuk menyediakan kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui internet banking atau ATM bank.
  4. Aplikasi Mobile: Pengembangan aplikasi mobile dapat membantu wajib pajak melakukan pendaftaran dan pembayaran pajak kendaraan mereka secara mudah dan cepat.
  5. Pengingat Pajak Kendaraan: Program Teknologi Samsat dapat memberikan pengingat kepada wajib pajak melalui pesan teks atau email untuk mengingatkan mereka tentang jatuh tempo pajak kendaraan mereka.
  6. Customer Service yang Baik: Samsat dapat memperbaiki customer service mereka dengan mengadakan pelatihan bagi pegawai mereka, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada wajib pajak.
  7. Perbaikan Sistem: Samsat dapat memperbaiki sistem mereka untuk menghindari antrian panjang dan mencegah terjadinya kesalahan dalam pengolahan data.
Baca Juga :  Jasa Raharja Tasikmalaya Turut Dalam Rapat Persiapan Operasi Gabungan Tertib Pajak Kendaraan Bermotor di Wilayah Jawa Barat

Jasa Raharja selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus selalu mendukung dan berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline