Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 20 Feb 2023 13:53 WIB

Bantu Masyarakat, TP PKK Kota Bandung Gelar Pasar Murah


					Bantu Masyarakat, TP PKK Kota Bandung Gelar Pasar Murah Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspes) — Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung menggelar Pasar Murah di halaman kantor TP PKK Kota Bandung, Senin (20/02). Pada Pasar Murah ini, disediakan sebanyak 1.000 paket bahan pokok untuk masyarakat.

Pasar Murah ini digelar untuk membantu masyarakat dan juga membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menekan inflasi. Hal itu berkat kolaborasi antara TP PKK Kota Bandung dengan PT Wagros Digital Indonesia, sebuah start up yang bergerak di bidang perdagangan khsususnya sembako.

Baca Juga :  Pemkab Sumedang Usulkan Pengelolaan Wisata di Bendungan Sadawarna

“Ini ada beberapa komoditas bahan seperti ikan, telur, minyak, beras, gula dan garam. Kegiatan ini bisa membantu warga mendapatkan harga yang lebih murah,” kata Ketua TP PKK Kota Bandung, Yunimar Mulyana di sela-sela kegiatan.

Yunimar mengungkapkan, selain menyediakan bahan pokok dengan harga terjangkau, Pasar Murah ini juga dalam upaya membantu Pemkot Bandung menurunkan angka inflasi.

Pada kegiatan Pasar Murah, TP PKK Kota Bandung juga turut mengampanyekan program Gemar Mengkonsumsi Ikan (Gemarikan). Tujuannya, membangun kesadaran gizi individu dan kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan.

Baca Juga :  Ono Surono Minta Maruarar Sirait Kembalikan Sertifikat Tanah Milik DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

“Ini salah satu upaya dalam menurunkan angka inflasi. Juga untuk Gemar Mengkunsumsi Ikan untuk menurunkan angka stunting,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang juga turut hadir pada acara tersebut mengatakan, Pasar Murah sedang dan akan dilakukan di 151 kelurahan secara terjadwal.

“Ini dilakukan 151 kelurahan. Ini bergantian (penyelenggaraan). Karena harus dipersiapkan oleh setiap wilayah dan penyedianya,” kata Yana.

Berikut paket yang dijual untuk masyarakat:

Artikel ini telah dibaca 34 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Trending di Beranda