Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Pendidikan · 10 Jan 2023 14:17 WIB

DInilai Mengganggu, Disdik Bandung Larang Siswa Main Lato-lato di Sekolah


					DInilai Mengganggu, Disdik Bandung Larang Siswa Main Lato-lato di Sekolah Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres) — Dinas Pendidikan Kota Bandung di Provinsi Jawa Barat melarang siswa membawa mainan yang tidak berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar, termasuk lato-lato, ke sekolah.

“Untuk mencegah kondisi yang tidak diinginkan, Dinas Pendidikan mengeluarkan edaran yang melarang membawa mainan yang tidak berkaitan dengan proses KBM (kegiatan belajar mengajar) di sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Hikmat Ginanjar di Kota Bandung, Selasa (10/01).

Baca Juga :  Jokowi Resmikan Sejumlah Infrastruktur Penanganan Banjir di Bandung Selatan

Ia mengatakan bahwa mainan lato-lato yang sedang populer di kalangan anak-anak tidak boleh dimainkan selama kegiatan belajar mengajar di sekolah, tetapi boleh dimainkan di luar lingkungan sekolah.

Hikmat juga menyampaikan pentingnya warga satuan pendidikan dan orang tua peserta didik bersama-sama mengawasi penggunaan mainan oleh anak-anak.

“Juga perlu bijak dalam memainkannya, sehingga tidak mengganggu orang lain. Tentu boleh dimainkannya di tempat yang semestinya,” kata dia.

Baca Juga :  Forum Setda Jabar, Bey Machmudin: Momentum Menyamakan Visi Membangun Jawa Barat

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung Tantan Surya Santana mengatakan bahwa sekolah tidak melarang siswa memiliki lato-lato, tetapi hanya melarang penggunaan mainan itu selama kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Bukan hanya lato-lato, tapi seluruh permainan, baik konvensional maupun digital, baiknya memang dimainkan di luar sekolah saja,” kata Tantan.

Artikel ini telah dibaca 105 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Kemenkominfo Minta Masyarakat Jangan Sembarang Lakukan Rekam Jejak Digital

19 Mei 2024 - 15:41 WIB

Bey Machmudin Tunjuk Kasatpol PP Jadi Plh Kadisdik Jabar

17 Mei 2024 - 16:13 WIB

Bey Machmudin Tegaskan Surat Edaran Tidak Larang Pelaksanaan Study Tour

14 Mei 2024 - 10:00 WIB

Pemprov Jabar Apresiasi Inisiatif Sekolah Minta Tolong Dishub Lakukan Pengecekan, Sebelum Study Tour

14 Mei 2024 - 09:50 WIB

Kemenkominfo Libatkan Komunitas, Dongkrak Literasi Digital

13 Mei 2024 - 13:13 WIB

Wahyu Mijaya Siap Lepas Kursi Kadisdik Jabar, Bila PPDB 2024 Kacau

8 Mei 2024 - 19:00 WIB

Trending di Beranda