Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Ekonomi · 12 Jan 2023 10:28 WIB

Pemda Sumedang Kembali Salurkan Tenaga Kerja Ahli ke Jepang


					Pemda Sumedang Kembali Salurkan Tenaga Kerja Ahli ke Jepang Perbesar

SUMEDANG — Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir menerima kunjungan Presiden Direktur PT. OS. Selnajaya Indonesia Mr. Satoshi Miyajima beserta jajaran Ruang Kerja Bupati, Setda, Kawasan PPS, Kamis (12/1/2023).

PT. OS. Selnajaya sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konsultasi bisnis dan manajemen, serta pengembangan kualitas SDM di dalam dan luar negeri.

Bupati saat menerima Mr. Satoshi mengaku berbahagia bisa menerima tamu yang menurutnya istimewa.

“Perusahaan ini berada di Jepang dan juga memiliki kantor di Jakarta. Ini merupakan perusahaan yang melatih dan menyalurkan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Lewat Pasar Kreatif, 46 Produk UMKM Mejeng di Hotel Bintang 5

Menurut Bupati, saat ini Jepang sedang membutuhkan tenaga kerja untuk sektor pertanian, perikanan, otomotif, pengolahan makanan, perawat Lansia, ‘hospitality’, dan sektor lainnya.

“Rencananya kami juga akan melakukan MoU. Ada kebutuhan sekitar 2.500 tenaga kerja di Jepang yang sedang menjadi proyeksi dari PT. OS. Selnajaya ini,” ujarnya.

Bupati juga menyebutkan, tahun-tahun sebelumnya Kabupaten Sumedang juga telah mengirimkan tenaga kerja ke Jepang dengan bantuan dana dari APBD dan dikolaborasikan dengan LPK dan Perbankan.

“Untuk tahun ini kita dapat lagi sebuah penghargaan dan keberuntungan. Jadi yang berangkat betul-betul gratis. Nanti dilatih dan dikirim oleh OS. Selnajaya, tanpa APBD. Jadi inilah arti penting dari kolaborasi,” terangnya.

Baca Juga :  Direktur FIFA Puji Persiapan Indonesia Menuju Piala Dunia U-20 2023

Dikatakan Bupati, saat ini pun Pemda Sumedang akan melaksanakan MoU dengan PT. OS. Selnajaya.

“Nanti orang Sumedang yang akan berangkat ke sana. Kita akan bantu proses administrasinya, kemudian dilatih, dan dikirim. Kelebihan dari PT. OS. Selnajaya ini adalah gratis karena ada MoU dimana pemerintah adalah jaminannya bahwa yang berangkat ini telah bekerja dengan baik dan penuh kejujuran,” ungkapnya.

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Anggaran Rp3,1 Miliar Disiapkan Pemprov Jabar untuk OPADI HKBN Idul Adha

21 Mei 2024 - 15:23 WIB

Pemprov Jabar Targetkan Tahun Ini Gunakan Produk Dalam Negeri Minimal 95 Persen

21 Mei 2024 - 14:16 WIB

PKS Dikaji Kemenkeu, Pemprov Jabar Masih Optimistis Groundbreaking TPPAS Legoknangka Juni Ini

19 Mei 2024 - 09:28 WIB

Trending di Beranda