Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Beranda · 22 Jun 2024 20:19 WIB

Pemprov Jabar Berencana Luncurkan Program Kredit Caang, Bantu UMKM


					Pemprov Jabar Berencana Luncurkan Program Kredit Caang, Bantu UMKM Perbesar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memiliki rencana untuk melucurkan program bernama Kredit Caang, guna membantu UMKM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menuturkan, saat ini pihaknya tengah merancang skema program Kredit Caang tersebut, guna membantu masyarakat khususnya pelaku UMKM.

“Kita akan hajar, pangsanya adalah untuk yang mikro dan ultra mikro, yang ada di lembur bisa menikmati bahwa negara itu hadir, kan konkret. Perlu uang Rp500 ribu, sejuta, dua juta. Saya kira jangan sampai terjebak, jangan sampai terperangkap oleh Bank Emok,” ujar Sekda Herman usai membuka soft launching Karya Kreatif Jawa Barat (KKJB) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2024 yang digelar di Atrium Braga Citywalk, Sabtu 22 Juni 2024.

Baca Juga :  Pemprov Jabar Apresiasi Inisiatif Sekolah Minta Tolong Dishub Lakukan Pengecekan, Sebelum Study Tour

Harapannya, melalui program tersebut dapat membantu UMKM untuk mengembangkan usahanya menjadi lebih baik, menghidupkan perekonomian di pelosok Jabar.

Sekaligus bertujuan untuk memperkecil gini rasio di Jawa Barat yang diakuinya cukup tinggi, dimana kesenjangan sangat terlihat.

In Syaa Allah kami lakukan akselerasi, sehingga nanti di akhir 2024 pengangguran bisa kita turunkan, kemiskinan kita turunkan signifikan, demikian juga indeks gini dan termasuk pertumbuhan ekonomi mudah-mudahan lebih bergairah,” harapnya.

Baca Juga :  Pemprov Jabar dan Forkopimda Tandatangani Komitmen Bersama, Sepakat Jaga PPDB 2024

Sehingga nantinya lanjut Sekda Herman di Jawa Barat, ‘Pardhu Kasambut, Sunnat Kalampah’. Menengah ke atas didorong supaya lebih maju, menengah ke bawah juga dapar tumbuh.

“Saya kira seperti itu desain kebijakan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan tentu hanya bisa sukses apabila bahu-membahu dengan kabupaten/kota. Makanya nanti yang Kredit Caang ini, caang itu kan caang dirina, nyaangan balarea gitu, bagaimana mungkin bisa membantu yang lain kalau dirinya saja ada persoalan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline