Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Daerah · 19 Apr 2023 22:27 WIB

Rivan A. Purwantono Bersama Menhub dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Mudik di Stasiun Pasar Senen


					Rivan A. Purwantono Bersama Menhub dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Mudik di Stasiun Pasar Senen Perbesar

JAKARTA (Pajajaran Ekspres) – Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, meninjau kesiapan angkutan mudik Lebaran moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada Rabu (19/04/2023).

Rivan mengatakan, tinjauan tersebut merupakan bagian upaya pemerintah guna memastikan kesiapan sarana dan prasarana, serta fasilitas penunjang lainnya untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran tahun ini.

“Kesiapan Lebaran 2023 Alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Kami terus mengimbau kepada para pemudik untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan, agar mudik menjadi lebih berkesan,” ujar Rivan, di sela kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Seluruh Korban Kecelakaan Bus PO Handoyo Terjamin Santunan Jasa Raharja

Rivan mengatakan, bahwa Jasa Raharja bersama kementerian dan instansi terkait terus berupaya memitigasi berbagai risiko yang akan terjadi selama periode mudik Lebaran tahun ini. Salah satunya menggelar Mudik Bersama BUMN dengan memberangkatkan puluhan ribu pemudik ke berbagai daerah di Indonesia.

“Selain menggunakan moda transportasi bus dan kapal laut, dalam mudik bersama itu kami juga menyiapkan 30 rangkaian kereta api. Kita tahu bersama bawa kereta api merupakan salah satu moda transportasi primadona masyarakat. Oleh karena itu, kesiapan sarana dan prasarana kereta api menjadi salah satu perhatian pemerintah,” tambah Rivan.

Baca Juga :  Kolaborasi Jasa Raharja Cirebon dan Stakeholder Terkait Persiapan Pelaksanaan Angkutan Lebaran 2023

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang banyak diminati masyarakat karena relatif lebih tepat waktu, bersih, nyaman, dan aman. “Di sini sudah disiagakan pos pengamanan terpadu, jika masyarakat ada keluhan bisa mengunjungi pos tersebut,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BUMDes Arya Kemuning di Kuningan berkembang pesat, serap ratusan tenaga kerja dari warga desa

23 Mei 2024 - 14:51 WIB

CYCLING DE JABAR 2024, Jawa Barat Miliki 42 Titik “Sport Tourism”

23 Mei 2024 - 13:57 WIB

Bey Machmudin Serahkan Keputusan Mendagri Perpanjangan Pj Bupati Bekasi

23 Mei 2024 - 12:46 WIB

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Bey Machmudin Optimistis Polda Jabar Tuntaskan Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

22 Mei 2024 - 19:44 WIB

Trending di Beranda