Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Headline · 26 Jul 2023 08:11 WIB

Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Universitas Padjajaran


					Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Universitas Padjajaran Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres – Sebanyak 200 Peserta Kepala Prodi, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Padjadjaran mengikuti sosialisasi “Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas” yang diselenggarakan oleh PT. Jasa Raharja bersama Universitas Padjadjaran di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang Rabu (26/7/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas di dalam kampus. Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, M.AIR., Ph.D. menyambut baik kegiatan tersebut.

Prof Yanyan mengungkapkan bahwa Unpad sudah lama memiliki perhatian khusus pada keselamatan berlalu lintas, salah satunya melalui edukasi. “Oleh karena itu adanya kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh kami di dunia kampus,” ujar Prof. Yanyan.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Minibus yang Terseret Truk Tronton di Mukomuko, Bengkulu

Diungkapkan Prof. Yanyan, di Unpad, sarana dan prasarana sudah tersedia dengan baik. Namun, peningkatan kesadaran manusia terkait keselamatan berkendara perlu terus dilakukan.

Ia juga berharap, kerja sama Jasa Raharja, Unpad, bersama Polda Jabar dapat terus dikembangkan. Direktur Keuangan PT. Jasa Raharja Bayu Rafisukmawan mengatakan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas digagas untuk diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Sosialisasi Taat Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ serta Implementasi Pasal 74 UU No 22 Tahun 2009 di Kecamatan Sukabumi

Unpad menjadi lokasi pertama pelaksanaan program dan diharapkan pelaksanaan di Unpad ini dapat direplikasi di universitas lain di Indonesia.

Diungkapkan Bayu, santunan yang diberikan Jasa Raharja akibat adanya kecelakaan hingga Juni 2023 mencapai Rp 1,4 T. Angka ini naik 8,5% dari tahun lalu.

Sebanyak 39% korban adalah usia pelajar dan mahasiswa. Bayu berharap, program yang diselenggarakan atas kolaborasi Jasa Raharja, akademisi, dan kepolisian ini dapat berkontribusi meningkatkan kesadaran pelajar dan mahasiswa terkait keselamatan berlalu lintas sehingga mampu menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Samsat Padalarang Melakukan Kunjungan Crm Ke Pt Anggrek Lancar Jaya

20 Juni 2024 - 18:37 WIB

Perkuat Sinergi dan Koordinasi, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Purwakarta Silaturahmi dengan LLASDP Jangari Cirata

20 Juni 2024 - 18:32 WIB

Lakukan Giat Pemeriksaan Kendaraan Bermotor di “Bulan Sadar Pajak” Jasa Raharja Samsat Kabupaten Bandung II Dongrak Potensi Pendapatan

20 Juni 2024 - 18:28 WIB

Jasa Raharja Samsat Kota Cimahi Hadiri Rapat Analisa dan Evaluasi Kegiatan Operasi Khusus Guna Persiapkan Operasi Gabungan II Samsat Kota Cimahi

20 Juni 2024 - 18:22 WIB

Kuliah Umum IPDN-Kemendagri Hadirkan Bupati Kaimana, Rektor: Pembekalan Meningkatkan Kapasitas Dan Wawasan

20 Juni 2024 - 17:39 WIB

Komunitas Pasukan Pendukung 02 Merapat PKS Tuk Deklarasikan Kang Haru Jabar-1

20 Juni 2024 - 13:14 WIB

Trending di Berita Daerah