Menu

Mode Gelap
Namanya Disebut Dalam Film Dirty Vote, Bey Machmudin Tegaskan Tetap Netral Sejak Awal PLN Siap Dukung Kesuksesan KTT ASEAN di Labuan Bajo Cangkupan Signifikan, Jabar Optimistis sebagai Provinsi Pertama Bebas Polio PT DI Gelar Ramadhan Fair Dan Edutainment Di Akhir Pekan Ramadhan Pemerintah Mulai Salurkan Bantuan Pangan Beras di Jawa Barat Untuk 4,4 juta KPM

Headline · 26 Jul 2023 08:11 WIB

Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Universitas Padjajaran


					Jasa Raharja Gelar Kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di Universitas Padjajaran Perbesar

BANDUNG (Pajajaran Ekspres – Sebanyak 200 Peserta Kepala Prodi, Dosen dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Universitas Padjadjaran mengikuti sosialisasi “Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas” yang diselenggarakan oleh PT. Jasa Raharja bersama Universitas Padjadjaran di Bale Sawala, Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang Rabu (26/7/2023).

Kegiatan ini digelar sebagai upaya peningkatan keselamatan berlalu lintas di dalam kampus. Wakil Rektor Bidang Organisasi dan Perencanaan Prof. Drs. Yanyan Mochamad Yani, M.AIR., Ph.D. menyambut baik kegiatan tersebut.

Prof Yanyan mengungkapkan bahwa Unpad sudah lama memiliki perhatian khusus pada keselamatan berlalu lintas, salah satunya melalui edukasi. “Oleh karena itu adanya kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh kami di dunia kampus,” ujar Prof. Yanyan.

Baca Juga :  Jasa Raharja Jamin Seluruh Biaya Perawatan Korban Kecelakaa Beruntun di Puncak Bogor

Diungkapkan Prof. Yanyan, di Unpad, sarana dan prasarana sudah tersedia dengan baik. Namun, peningkatan kesadaran manusia terkait keselamatan berkendara perlu terus dilakukan.

Ia juga berharap, kerja sama Jasa Raharja, Unpad, bersama Polda Jabar dapat terus dikembangkan. Direktur Keuangan PT. Jasa Raharja Bayu Rafisukmawan mengatakan program Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas digagas untuk diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Jasa Raharja Bekasi Bersama Mitra Kerja Terkait adakan Layanan bagi Para Pemudik di Pos Pelayanan Terpadu Kedung Waringin Kabupaten Bekasi

Unpad menjadi lokasi pertama pelaksanaan program dan diharapkan pelaksanaan di Unpad ini dapat direplikasi di universitas lain di Indonesia.

Diungkapkan Bayu, santunan yang diberikan Jasa Raharja akibat adanya kecelakaan hingga Juni 2023 mencapai Rp 1,4 T. Angka ini naik 8,5% dari tahun lalu.

Sebanyak 39% korban adalah usia pelajar dan mahasiswa. Bayu berharap, program yang diselenggarakan atas kolaborasi Jasa Raharja, akademisi, dan kepolisian ini dapat berkontribusi meningkatkan kesadaran pelajar dan mahasiswa terkait keselamatan berlalu lintas sehingga mampu menurunkan kejadian kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Bandung Sampaikan Program PPKL di Unpas Kota Bandung

21 Februari 2024 - 16:17 WIB

Jasa Raharja Cimahi Lakukan Koordinasi Dalam Peningkatan Pendapatan Pajak Kendaraan, SWDKLLJ, dan Kepatuhan Pemilik Angkutan Umum terhadap Iuran Wajib Jasaraharja

21 Februari 2024 - 16:01 WIB

Angka Korban Kecelakaan Lalu Lintas Naik 5,8 %, Jasa Raharja Catat Fatalitas Korban Turun 3,41 Persen

20 Februari 2024 - 10:16 WIB

Jasa Raharja Cirebon Serahkan Santunan Korban Kecelakaan Anggota Polri di Cikijing Kabupaten Majalengka

19 Februari 2024 - 19:20 WIB

Jasa Raharja Bandung Hadir Dalam Forum Komunikasi Lalu Lintas sebagai Upaya Menekan Kasus Kecelakaan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 19:07 WIB

Jasa Raharja Implementasikan ESG Dalam Upaya Meningkatkan Keselamatan Lalu Lintas

19 Februari 2024 - 08:02 WIB

Trending di Berita Daerah