Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Berita Daerah · 4 Jul 2024 19:45 WIB

Launching Pojok Pengawasan Bawaslu Kota Bandung: Ramah Masyarakat


					Launching Pojok Pengawasan Bawaslu Kota Bandung: Ramah Masyarakat Perbesar

BANDUNG – Badan Pengawas Pemilihan Umum ni (Bawaslu) Kota Bandung melebarkan kanal pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Salah satunya dengan membuka Pojok Pengawasan. Itu juga bagian dari upaya meningkatkan partisipasi pengawasan dari masyarakat.

Salah satu sudut di Kantor Bawaslu Kota Bandung sengaja di desain lebih ramah masyarakat. Tersedia tempat duduk yang asyik untuk berdiskusi maupun mengadu. “Buka selama jam kerja, tapi kalaupun terpaksa malam hari juga diperkenankan. Karena juga ada pegawai kantor yang jaga,” terang Ketua Bawaslu Kota Bandung Dimas Aryana Iskandar, Kamis (4/7).

Baca Juga :  Gelar Forum Warga Pemilih Perempuan, Bawaslu Kota Bandung: Yang Halangi Hak Nyoblos, Akan Kami Tindak

Di Pojok Pengawasan itu, masyarakat bebas mengadu. Utamanya terkait temuan sejumlah pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada 2024 nanti. Selain itu, pojok baca itu juga menjadi media Bawaslu untuk memberikan edukasi ke masyarakat seputar kepemiluan. “Ini bagian dari upaya mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk pengawasan,” sambungnya.

Dimas melanjutkan, Pojok Pengawasan ini bagian dari instruksi Bawaslu Jabar. Artinya juga dibangun di seluruh kantor Bawaslu Kota Kabupaten di Jabar. Bahkan termasuk di sekretariat-sekretariat panwascam.

Baca Juga :  Gelar Forum Warga Pemilih Perempuan, Bawaslu Kota Bandung: Yang Halangi Hak Nyoblos, Akan Kami Tindak

Karena itulah, masyarakat sangat diperkenankan dan tak perlu ragu untuk datang ke pojok-pojok pengawasan milik bawaslu. Bisa di tingkat kecamatan, kota kabupaten, maupun di tingkat provinsi.

Selain memanfaatkan pengawasan partisipasi aktif secara langsung lewat Pojok Pengawasan, Bawaslu tentu memiliki kanal-kanal lain dalam partisipasi pengawasan.

Apalagi saat ini telah pesatnya perkembangan teknologi digital atau media sosial. Karena itulah seluruh kanal media sosial Bawaslu Kota Bandung juga terbuka untuk menerima aspirasi aduan pengawasan dari masyarakat.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline