Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Nasional · 25 Jan 2023 09:09 WIB

Persiapan Lebaran 2023, Jasa Raharja, Kemenhub dan Korlantas Polri melakukan survei Jalur Pantai Selatan


					Persiapan Lebaran 2023, Jasa Raharja, Kemenhub dan Korlantas Polri melakukan survei Jalur Pantai Selatan Perbesar

BANDUNG (Pajajaran EkspresDalam rangka persiapan masyarakat atau pemudik melakukan kegiatan pada masa Lebaran 2023, Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri, melakukan pengecekan jalur mudik di sepanjang Pantai Selatan (Pansela), pada Kamis-Minggu (19-22/01/2023). Dalam kegiatan itu, rombongan meninjau beberapa titik krusial di jalur tersebut, di antaranya Tol Merak- Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar perbatasan Kulonprogo, dan berakhir di DI Yogyakarta.

Peninjauan kesiapan infrastruktur dan fasilitas penunjang, pengecekan jalur yang dilakukan mulai dari wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DIY itu, juga sebagai salah satu bentuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa dipergunakan masyarakat saat perjalanan mudik nanti.

Baca Juga :  Jasa Raharja dan Jasa Marga Ajak Generasi Muda Jawa Timur Budayakan Tertib Berkendara Melalui Program Safety Riding

“Selain untuk menghindari kepadatan di jalur tol dan jalur pantai utara (pantura), bagi masyarakat yang lewat jalur selatan juga bisa mampir ke tempat-tempat wisata karena viewnya luar biasa,” ujar Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, di sela kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan Untuk Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Bandung Kerjasama dengan RSU Pindad

Dewi mengatakan, Jasa Raharja sebagai BUMN yang memiliki tugas utama untuk memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, senantiasa aktif melakukan berbagai pencegahan kecelakaan. Terlebih, pada momen-momen besar seperti Natal dan tahun baru, serta hari raya Idul Fitri.

“Seperti yang kami lakukan beberapa hari ini bersama Kemenhub dan Korlantas Polri. Ini dalam rangka persiapan Operasi Ketupat 2023, sebagai agenda rutin kita untuk bagaimana memastikan momen mudik yang aman, nyaman, dan berkeselamatan,” tambah Dewi.

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat Provinsi Jawa Barat

17 Mei 2024 - 19:56 WIB

Jasa Raharja Purwakarta dan SMKN Darangdan Purwakarta melaksanakan kegiatan Pengajar Peduli Keselamatan Berlalu Lintas (PPKL)

16 Mei 2024 - 21:26 WIB

Tingkatkan Kepatuhan Masyarakat Jasa Raharja Dan Tim Pembina Samsat Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Di Kelurahaan Jatiwaringin

16 Mei 2024 - 20:31 WIB

Jasa Raharja Kabupaten Bandung Santuni Ahli Waris Kecelakaan di Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat

16 Mei 2024 - 09:32 WIB

Trending di Berita Daerah