Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Nasional · 30 Jan 2023 07:54 WIB

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Apresiasi Nelayan Kabupaten Bekasi


					Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Apresiasi Nelayan Kabupaten Bekasi Perbesar

KAB. BEKASI  (Pajajaran Ekspres) – Laksamana Muda TNI Singgih Sugiarto, Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dan Wakil Gubernur Jawa Barat, menghadiri syukuran laut dan sekaligus menobatkan kawasan Muara Paljaya, Desa Sagara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi sebagai markas kedua pasukan Kolinlamil, Minggu (29/1/2023).

Muara Paljaya merupakan tempat yang sering menjadi tempat pertemuan Kolinlamil. Pelaksanaan kampung bahari nusantara yang dilaksanakan secara serentak di tingkat nasional telah dimulai, diawali dengan pembangunan pos pantau bagi para perwira TNI AL dan dilanjutkan dengan pemasangan tenda komando serta kapal jet ski milik Kolinlamil di lokasi yang dituju pada tahun 2023 ini.

Baca Juga :  Terbukti Lebih Hemat, PLN Ajak Pelaku UMKM Beralih ke Kendaraan Listrik

Singgih menambahkan, “Dari Sabang sampai Maraoke, yaitu Kolinlamil, kampung bahari ada di sini (Muara Paljaya), dan bersama pemerintah daerah dalam hal ini dinas-dinas terkait, kami akan membangun kampung bahari yang wow di sini.”

Selain itu, TNI AL juga memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) Muara Paljaya dengan memberikan pelatihan pembuatan tambak ikan.

Baca Juga :  Kemenkumham Jabar Terima Pendaftaran Merek Secara Kolektif di Kabupaten Indramayu

Ia juga menyinggung tentang penanaman mangrove yang dilakukan oleh Kolinlamil dan mengulangi bahwa “Tambak-tambak nelayan sudah beberapa kali panen.”

Turut hadir, Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa ia bersama TNI AL dan PJ Bupati Kabupaten Bekasi telah mengunjungi Kampung Muara Paljaya karena melihat potensi yang besar di wilayah tersebut.

“Memancing jelas penting bagi penduduk setempat, tetapi ada juga potensi wisata dan kuliner. Pemandangan di sini sangat indah,” katanya.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

BBMC Indonesia Somasi, Siap Pidanakan Oknum yang Masih Gunakan Logo BB1%MC

23 Mei 2024 - 11:52 WIB

Bey Machmudin Ajak Forkopimda Nonton Persib Bandung Lawan Madura United di Jalak Harupat

22 Mei 2024 - 20:47 WIB

Pemprov Jabar Akan Evaluasi Penanganan Citarum Harum

22 Mei 2024 - 18:41 WIB

Bey Machmudin Sambut Positif RoD DPRD Jabar dan Chungcheongnam-do Korea Selatan

22 Mei 2024 - 17:38 WIB

Bey Machmudin Imbau Wisatawan Taati Aturan Selama Liburan di Jabar

22 Mei 2024 - 16:35 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Pemprov Jabar Pantau Keluhan Masyarakat di Medsos

22 Mei 2024 - 15:31 WIB

Trending di Beranda