Menu

Mode Gelap
Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024 Sekda Herman Suryatman: Operasi Pasar Bersubsidi Tuntas H-4 Lebaran Pastikan Keselamatan dan Kenyamanan, Perhatikan Aturan Bagasi Penumpang Whoosh Sehari Dilantik, Sekda Herman Suryatman Langsung Rapat secara Maraton Bey Machmudin Harap Kontribusi Bank BJB Semakin Besar dalam Pembangunan Jabar

Berita Nasional · 9 Mei 2023 22:38 WIB

Ekspansi Bisnis di Perkotaan Hingga Pegunungan Papua, Kimia Farma Buka 100 Apotek Baru dan Bidik Pasar E-Commerce


					Ekspansi Bisnis di Perkotaan Hingga Pegunungan Papua, Kimia Farma Buka 100 Apotek Baru dan Bidik Pasar E-Commerce Perbesar

JAKARTA (Pajajaran Ekspres) – PT Kimia Farma Apotek (KFA) menapaki tahun 2023 dengan optimisme tinggi. Cucu usaha dari Bio Farma ini tidak hanya berekspansi 100 outlet baru di sejumlah wilayah di Indonesia, tapi KFA juga sudah membidik pasar e-commerce.

Direktur Utama Bio Farma Holding Honesti Basyir mengatakan, KFA dengan jumlah Apotek lebih dari 1.200 outlet, termasuk 19 outlet di wilayah Papua, merupakan jaringan apotek terluas di Indonesia, dan menjadi kontributor pendapatan terbesar di Kimia Farma Grup (KAEF). Tidak hanya itu, penambahan outlet baru juga menunjukkan potensi bisnis retail farmasi ke depan yang semakin cerah.

Baca Juga :  Dinkes Bandung Siapkan Vaksinasi Covid-19 Dosis Keempat mulai besok

”Penambahan outlet ini seiring dengan target pendapatan di retail farmasi,” kata Honesti.
Honesti menambahkan, tahun ini tren bisnis kesehatan cukup potensial. Secara nasional, pertumbuhan bisa mencapai 6-8%. Di tambah, penjualan melalui marketplace atau e-commerce sedang melonjak mencapai 40%.
Direktur Utama Kimia Farma David Utama menerangkan, di 2023 KFA memiliki strategi transformasi, baik bersifat dasar maupun advance. Untuk dasar, kata dia, improvement ketersediaan produk serta store refreshment di seluruh outlet.

Baca Juga :  Deteksi Dini Kanker Serviks, Bio Farma Siap Hadirkan CerviScan

Sementara untuk strategi advance, lanjutnya, fokus pada improvement pemasaran dengan melakukan market potensial analysis di setiap apotek. Serta memanfaatkan dukungan digitalisasi untuk memahami karakterisktik pelanggan dan program-program membership.

Untuk diketahui, peresmian outlet KFA terbaru digelar secara hybrid dipusatkan di outlet Kimia Farma Pantai Indah Kapuk (PIK), di Marina Raya Rukan Crown Golf B2 PIK, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu, 6 Mei 2023.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

PKS Kota Bandung Telah Ajukan 2 Nama Tuk Pilwalkot Mendatang

19 Mei 2024 - 20:03 WIB

PKS Mantapkan Peluang Koalisi Tuk Menatap Pilgub Jabar

19 Mei 2024 - 19:58 WIB

Jasa Raharja Turut Dalam Kegiatan Pelaksanaan Penambahan Loket Khusus Pendaftaran Kendaraan Listrik di Samsat Rancaekek

18 Mei 2024 - 09:29 WIB

Masalah Tak Kunjung Usai, Masyarakat Kab. Bandung Harapkan Pemimpin Kedepan Lebih Concern

18 Mei 2024 - 09:05 WIB

Forum Silaturahmi Tanpa Batas Kab. Bandung Deklarasikan Haru Suandharu Untuk Gubernur Jabar

18 Mei 2024 - 09:01 WIB

Koordinasi Jasa Raharja Jawa Barat Dengan Bapenda Jawa Barat

17 Mei 2024 - 20:24 WIB

Trending di Berita Daerah