Menu

Mode Gelap
Luncurkan Layanan Batik di Tasikmalaya, Amanda Soemedi Sebut Momentum Tingkatkan Pelayanan kepada Industri Kecil dan Menengah Melek Potensi, Kecamatan Mandalajati Kini Jadi Laboratorium Penanganan Bencana Kota Bandung Bey Machmudin: Koperasi Miliki Peran Penting Lengkapi Ekosistem Usaha Rakyat Bey Machmudin Terus Dorong Peningkatan Volume Ekspor Kopi dan Kakao Jawa Barat Nahdliyin Muda Usulkan Ridwan Kamil-Ono Surono di Pilgub Jabar 2024

Headline · 21 Feb 2024 12:34 WIB

. Sekda Jabar Kagum dengan Inovasi Pelajar Dalam Membuat solar panel sampai penguat sinyal


					. Sekda Jabar Kagum dengan Inovasi Pelajar Dalam Membuat solar panel sampai penguat sinyal Perbesar

BANDUNG — Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Taufiq Budi Santoso kagum dengan inovasi-inovasi pelajar di Jabar yang dipamerkan dalam rangkaian giat bersama SKPD Dinas Pendidikan di Mercure Hotel Setiabudi, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

Adapun inovasi-inovasi yang ditampilkan di antaranya penguat sinyal wifi, solar panel, printer tiga dimensi, dan teknologi persilangan tanaman anggrek. Taufiq pun mendorong Dinas Pendidikan Jabar untuk memamerkan inovasi pelajar tersebut dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional.

“Jadi, Pak Kadis tadi sudah setuju, mudah-mudahan nanti pada Hari Pendidikan, bisa diadakan pameran. Nanti kita lakukan pertemuan antarsekolah juga dengan para pengusaha untuk nanti bisa mempromosikan dan memproduksi itu secara masif,” ucap Taufiq.

Baca Juga :  Tito: Kepala Daerah Fokus Kendalikan Inflasi

Menurut Taufiq, inovasi luar biasa dari para pelajar harus diapresiasi dengan baik. Sebab, inovasi-inovasi yang dihadirkan dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat.

“Ini tentunya teknologi yang sederhana yang bisa kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat juga,” ucapnya.

Dengan apresiasi yang baik juga, kata Taufiq, pelajar lainnya di Jabar akan termotivasi untuk melahirkan inovasi-inovasi yang luar biasa.

“Ini sungguh luar biasa, dan untuk adik-adik ini tadi saya juga bicara dengan Pak Kadisdik, ini harus diekspos kepada masyarakat apa yang menjadi prestasi, inovasi, kreativitas dari adik-adik, siswa SMA, SMK, SLB, pertemukan nanti supaya teknologi yang sudah ada bisa diproduksi massal,” ucap Taufiq.

Baca Juga :  Tinjau Panen Raya di Ngawi, Presiden Jokowi: Produktivitas Tiap Daerah Berbeda

Selain itu, Taufiq menuturkan bahwa solar panel hasil karya pelajar SMK Gema Nusantara 1 Pabuaran Kabupaten Subang sudah digunakan di sekolah dan dapat mengurangi biaya listrik sekolah. Karenanya, ia mendorong agar inovasi tersebut disinergikan dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Jabar agar dapat diterapkan di sekolah lain.

Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jasa Raharja Garut Laksanakan Kegiatan Kunjungan Rutin ke Unit Gakkum Polres Garut

16 Juli 2024 - 07:03 WIB

PT Jasa Raharja Bersama P3DW Kota Bekasi Sosialisasi Manfaat PKB dan SWDKLLJ

16 Juli 2024 - 06:57 WIB

Jasa Raharja Bandung Bersama P3D Wilayah Kota Bandung I Pajajaran Lakukan Kegiatan Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor

16 Juli 2024 - 06:53 WIB

Jasa Raharja Turut dalam Penandatanganan MOU Terpadu dengan Polresta Bandung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Guna Penanganan Cepat Korban Laka Lantas

16 Juli 2024 - 06:48 WIB

Jasa Raharja Jawa Barat Turut Dalam Kegiatan Kampanye Keselamatan dan Sukseskan Operasi Patuh Lodaya 2024

16 Juli 2024 - 06:44 WIB

Lakukan Preventif Laka Lantas, Jasa Raharja Karawang Bersama Dishub Kabupaten Karawang Pasang Voice Announcer di Perlintasan Kereta Api

16 Juli 2024 - 06:28 WIB

Trending di Headline